Rabu, 06 Juni 2012

Sosialisasi Narkoba Oleh Badan Narkotika Negara Di Kecamatan Tambora Jakarta Barat

Peserta sedang mengikuti sosialisasi narkoba

Jakarta, Sorot News - Upaya pemerintah melaksanakan pemberdayaan masyarakat di lingkungan masyarakat dalam penanggulangan bahaya penyalahgunaan peredaran narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) mengadakan sosialisasi Narkoba di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Rabu(6/6).
Acara yang di laksanakan di wilayah Kecamatan Tambora di ikuti oleh peserta secara acak melalui kecamatan, Kelurahan, RW dan RT, yang masing - masing di wakili 2 peserta dari setiap RW nya. Adapun tujuan dilaksanakan sosialisasi narkoba untuk meminimalisasi penyalahgunaan penggunaan narkoba, khususnya di Wilayah rawan Narkoba seperti Kec. Tambora, Jakbar.
Penyelenggaraan sosialisasi narkoba ini akan terus dilakukan di 12 Kecamatan se-DKI Jakarta yang memang terindikasi peredaran Narkoba. Peserta yang di undang secara acak oleh BNN mengikut sertakan dari kalangan swasta, pemerintah, BUMN, masyarakat dan lingkungan pendidikan dari SMP sampai Perguruan tinggi.
 
Adapun penyelenggaraan test terindikasi narkoba yang dilakukan BNN secara metamorfosa melalui rambut peserta. Dari rambut itulah nantinya akan diketahui seseorang terindikasi narkoba.
Wayan,50, pengurus FKLSMAN (Forum Komunikasi Lembaga Swadaya Masyarakat Anti Narkoba) mengatakan,”penyelenggaran program tersebut sangat baik dan warga pun antusias dalam mengikuti sosialisasi yang di adakan BNN,”ungkapnya.
Maraknya kehidupan gemerlap di kota-kota besar di Indonesia membuat makin meningkatnnya para pengguna narkoba dari berbagai macam jenis dari mulai ganja sampai dengan heroin atau putauw. Biasanya user menggunakan barang tersebut akibat coba-coba, dari tekanan atau permasalahan yang dihadapi dalam kehidupan kesehariaannya atau sebagai syarat untuk bisa masuk dalam suatu komunitas tertentu dan faktor lainnya ataupun hanya mencari fun. Narkoba bukan sebagai suatu hal yang tabu bagi pecinta kehidupan malam, barang-barang tersebut dijadikan pendamping yang dapat lebih menghidupkan suasana happy dalam kehidupan mereka.
Dalam hal ini BNN mensosialisasikan semua jenis narkoba dan efek yang ditimbulkan dari penggunaan narkoba bagi penggunannya, narkoba dapat merusak jaringan atau sel-sel yang ada dalam tubuh serta dapat juga mengakibatkan kematian. Narkoba bukan sebuah solusi untuk suatu permasalahan tetapi narkoba merupakan bencana yang akan mengakibatkan banyak permasalahan.

Reporter : Ichwan Lazuardi/ Rafik
Editor : Dedy Rahman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar