Jumat, 10 Februari 2012

FOGGING (PENGASAPAN)

FOGGING (PENGASAPAN) DI WILAYAH KEL. JEMBATAN LIMA 
ANTISIPASI BERKEMBANGNYA NYAMUK AIDES AIGEPTY DAN PENYAKIT DBD


Pelaksanaan Fogging (pengasapan) di wilayah Rw 02, Kel. Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat.


Jakarta, Sorot News - Untuk mengantisipasi berkembangnya nyamuk Aides Aigepty dan mencegah timbulnya penyakit DBD,  Kelurahan Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, melaksanakan Fogging (Pengasapan) dilingkungannya.
                      
 Fogging (pengasapan) dilaksanakan sekitar jam 8.30 WIB, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan pihak kelurahan dan sudah berkordinasi dengan RW setempat, dari RW 01 s/d RW 08, Kel. Jembatan Lima.

“Untuk melancarkan kegiatan ini kami pihak petugas fogging dari kelurahan, melakukan kordinasi dengan RW yang diteruskan ke RT setempat, hingga warga”,ungkap salah satu petugas fogging kelurahan Jembatan Lima.
Dalam pelaksanaan fogging (pengasapan) tidak selalu berjalan lancar. Ada saja kendala yang ditemui di masyarakat. Salah satunya kurang pahamnya masyarakat akan pelaksanaan fogging dan akibat dari berkembangnya nyamuk Aides Aigepty dan penyakit DBD.

“Masih saja ada warga yang menolak untuk dilakukan pengasapan dirumahnya, dengan alasan bau ataupun takut masakannya terkena asap fogging”.ungkap petugas fogging.
 Hal seperti ini yang menjadi catatan untuk pihak instansi terkait dan para pengurus wilayah untuk terus melakukan sosialisasi tentang bahaya nyamuk Aides Aigepty dan penyakit DBD.
Dan para pengurus wilayah, tentunya harus lebih meningkatkan akan kebersihan di wilayahnya agar terhindar dari bahaya nyamuk Aides Aigepty dan penyakit DBD.(Dedy Rahman)

1 komentar:

  1. idealnya fogging dilakukan berapa kali dalam 1 tahun???

    BalasHapus