Senin, 04 Juni 2012

Sosialisasi dan Pemberian Fire Motor


Jakarta, Sorot News
Upaya pemadaman tingkat awal bila terjadi kebakaran, Sudin Pemadam Kebakaran Kota Administrasi Jakarta Barat melaksanakan sosialisasi sekaligus pemberian Fire Motor (motor pompa)   sebanyak 23 unit untuk di 8 Kecamatan wilayah Jakarta Barat.


Bambang Kasie Prasarana mengatakan”Pemberian motor pompa ini sebagai bentuk antisipasi terjadinya kebakaran dan salah satu bentuk keikut sertaan warga masyarakat dalam mencegah kebakaran. Adapun untuk tekhnis di masyarakat Dinas pemadam kebakaran menyiapkan instruktur dan pelatihan secara bertahap,”ungkapnya.
Untuk wilayah Jakarta Barat diantaranya diberikan kepada 7 kecamatan masing – masing 2 unit  dan untuk kecamatan Tambora 9 unit. Adapun Kecamatan Tambora lebih di proritaskan karena hunian padat dan rawan kebakaran.
Motor Pompa yang diberikan langsung kepada masyarakat merupakan salah satu program Sudin Pemadam Kebakaran bila mana terjadi kebakaran. Dengan adanya sarana dan pembekalan mengenai tata cara dalam menangani langkah awal pemadaman diharapkan intensitas kebakaran akan menurun.(Dedy Rahman/ Sts)


Video : http://youtu.be/hwV-nxXadBs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar